Cara private nomer telepon di hp vivo

 Private nomor telepon bisa dilakukan di semua merk hp, termasuk hp Vivo. Hal ini adalah sesuatu yang sudah umum dilakukan oleh banyak orang, namun tidak sedikit pula yang belum bisa melakukannya sendiri. Padahal, ada beberapa cara private number di hp Vivo. Baik itu yang sifatnya permanen atau sekali panggilan. 

Cara private nomer telepon di hp vivo

HP Vivo memiliki fitur untuk menyembunyikan nomor telepon saat melakukan panggilan agar tidak terlihat. Pasti Anda sendiri sudah pernah menerima panggilan dari nomor pribadi atau sejenisnya. 

Itu berarti penelpon memakai fitur private number. Langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur ini bisa berbeda tergantung merk hp yang digunakan. 

Jika Anda ingin tahu bagaimana cara private number di hp Vivo, maka bisa menyimak beberapa uraian sebagai berikut. 

Beberapa Alasan Mengapa Pengguna Ingin Private Number 

Ketika menelpon seseorang, di layar hp penerima akan muncul nama kita sesuai yang disimpan. Sehingga, mereka bisa tahu bahwa Anda yang menelpon. 

Namun, nama Anda bisa saja dibuat agar tidak terlihat ketika menelpon orang lain. Yaitu dengan memanfaatkan fitur private number. 


Sesuai namanya, private number adalah sebuah fitur yang berguna untuk menyembunyikan nomor ketika sedang menghubungi seseorang. 

Sehingga, penerima telepon akan mendapat notifikasi panggilan dari Nomor Pribadi. Ada beberapa alasan mengapa sebagian orang ingin melakukannya: 

1. Membuat Panggilan Prank atau Iseng 

Tidak sedikit dari pengguna hp Vivo yang jail dan suka mengganggu temannya. Mereka ingin memberi kejutan dengan memanggil dari nomor rahasia atau pribadi. 

Asalkan tidak terlalu sering dan sampai mengganggu, mungkin masih bisa wajar. Namun, jangan sampai menghubungi teman dengan nomor pribadi selama beberapa kali. 

2. Melakukan Panggilan Agar Tidak Ditelepon Balik 

Ketika Anda perlu berbicara dengan orang lain namun tidak ingin nomor telepon diketahui, maka cara yang bisa dilakukan adalah mengaktifkan fitur private number. 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, private number membuat nomor Anda sebagai penelpon tidak ditampilkan, melainkan hanya Nomor Pribadi. 

Contohnya ketika menelpon nomor penipu yang baru saja membohongi Anda. Jika menggunakan cara biasa, mereka pasti tidak mau mengangkat karena tahu itu nomor Anda. 

Cara Private Number di Hp Vivo Tanpa Ribet 

Sebagai pengguna hp Vivo, Anda juga bisa menikmati fitur private number sesuai kebutuhan. Kapanpun membutuhkannya, maka bisa langsung menuju ke menu Telepon. 

Baik itu mengaktifkan untuk setiap menelpon atau sekali pakai saja. 

1. Private Number Lewat Menu Telepon 

Metode ini membuat nomor Anda ditampilkan sebagai nomor pribadi setiap kali menelpon orang lain. Sebab, Anda mengubah pengaturannya. Agar tidak bingung, silahkan ikuti beberapa panduan berikut: 

Pertama, buka aplikasi "Telepon" di hp Vivo Anda.

Setelah itu, klik ikon menu (biasanya tiga titik atau garis) di sudut kanan atas.

Lanjut dengan mengklik opsi "Pengaturan" dari menu yang muncul.

Cari dan pilih "Pengaturan Panggilan" atau "Panggilan".

Klik opsi "Nomor Pemanggil" atau "Caller ID".

Terakhir, pilih "Sembunyikan nomor" atau "Hide number".

2. Menggunakan Kode UMB 

Jika Anda tidak ingin bolak-balik mengaktifkan dan mematikannya, maka bisa melakukan panggilan pribadi dengan nomor privat di HP Vivo lewat kode UMB. 

Cara dibawah ini bisa digunakan untuk semua operator di Indonesia, mulai dari XL sampai Telkomsel. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Buka aplikasi "Telepon" di hp Vivo Anda.

Ketik kode *31# diikuti oleh nomor telepon yang ingin Anda hubungi. Contoh: *31#08123456789.

Terakhir, klik tombol panggil.

Dengan mengaktifkan opsi ini, nomor Anda akan disembunyikan saat Anda menelepon orang lain. Namun, perlu diingat bahwa beberapa operator mungkin tidak mendukung fitur ini, jadi hasilnya bisa bervariasi.

Post a Comment for "Cara private nomer telepon di hp vivo"