5 Aplikasi Kontrol Hp Anak Jarak Jauh Terbaik Agar Tetap Terkendali

 Di era digital saat ini, anak-anak tidak bisa dihindarkan dari penggunaan hp. Gadget sudah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari mereka. Namun, sebagai orang tua, penting untuk memantau aktivitas anak saat mereka berselancar di dunia maya. 

5 Aplikasi Kontrol Hp Anak Jarak Jauh Terbaik Agar Tetap Terkendali

Sebab, anak-anak bisa terkena efek negatif ketika tidak diawasi dengan benar oleh orang tua. Contohnya melihat konten tidak pantas, kecanduan gadget dan melihat aksi yang tidak sopan dan tidak pantas di tonton.

Salah satu solusi yang ampuh untuk menjaga keamanan anak adalah dengan menggunakan aplikasi kontrol hp anak jarah jauh. 

Dengan aplikasi ini, orang tua dapat memantau dan membatasi waktu penggunaan, mengawasi konten yang diakses, serta memastikan bahwa anak-anak tetap dalam batasan yang aman. 

Selain itu, aplikasi kontrol hp anak jarak jauh membantu menenangkan pikiran orang tua. Dengan tools ini, kita bisa membuat anak-anak tetap merasakan teknologi terkini tanpa khawatir risiko merugikan.

Rekomendasi Aplikasi Kontrol Hp Anak Jarak Jauh 

1. KidsGuard Pro

KidsGuard Pro adalah aplikasi terbaik untuk mengawasi HP anak dengan menawarkan fitur pemantauan lebih dari 30. Termasuk lokasi GPS, geofence, teks, panggilan, dan riwayat penelusuran di aplikasi media sosial seperti Instagram atau WhatsApp. 

Berkat bantuan kecerdasan buatan, KidsGuard Pro bisa merekam penekanan tombol dan mengidentifikasi konteks penggunaannya. 

Sehingga, orang tua bisa mendeteksi konten berisiko dengan mudah seperti susuatu hal yang tidak pantas dilakukan oleh Anak-anak

2. Qustudio 

Qustodio adalah pilihan bagus berikutnya yang bisa Anda pakai untuk mengawasi HP anak. Aplikasi ini menawarkan perlindungan dasar seperti pemfilteran situs web, pengaturan waktu, dan pelaporan aktivitas. 

Salah satu fitur unggulannya adalah fitur SOS yang memungkinkan anak mengingatkan kontak tepercaya dalam keadaan darurat. 

Setelah menekan tombol, orang tua menerima peringatan melalui dasbor web atau email, serta rincian aktivitas anak selama 30 hari. 

Selain itu, Qustodio bisa memblokir aplikasi dan konten yang tidak diinginkan. Jangan khawatir, karena proses instalasi dan pengaturan aplikasi ini sederhana.

3. Norton Family Premier

Aplikasi kontrol hp anak jarah jauh berikutnya adalah Norton Family Premier. Keunggulannya terletak pada kemampuannya melindungi anak dari potensi ancaman online, seperti bullying. 

Orang tua bisa membatasi waktu penggunaan HP berdasarkan usia anak atau mengatur jadwal penggunaannya. Norton Family juga memungkinkan pelacakan lokasi hp anak, sehingga memudahkan saat mencarinya. 

Norton Family Premier adalah aplikasi yang kompatibel dengan perangkat Windows, Android, dan iOS, serta dilengkapi dasbor web yang mudah digunakan oleh orang tua. 

4. ESET Parental Control App

Siapa disini yang sedang mencari aplikasi untuk meningkatkan keamanan online anak-anak? Kalau begitu, jawabannya adalah ESET Parental Control App. 

Aplikasi ini dirancang secara khusus untuk memantau ponsel anak dengan pendekatan yang ramah. Orang tua bisa mengirim pengingat untuk memperingatkan anak atau mengubah pengaturan perangkat mereka. 

Selain itu, aplikasi ini memungkinkan orang tua menetapkan batasan penggunaan gadget dan memberikan peringatan segera jika anak memasuki wilayah yang tidak aman atau terlarang.

5. Net Nanny 

Net Nanny adalah aplikasi kontrol hp anak jarak jauh yang lengkap dan sudah populer dikalangan pengguna ponsel. Fiturnya meliputi memantau panggilan, pesan, dan berbagai fitur menarik lainnya. 

Dengan Net Nanny, orang tua bisa mengatur batas waktu penggunaan internet di hp anak. 

Selain itu, lebih dari 18 jenis konten online bisa diblokir sesuai kebutuhan dan selera orang tua. 

Setiap akses konten dewasa segera dilaporkan dan diblokir oleh aplikasi. Orang tua juga bisa menambahkan frasa atau kata kunci tertentu untuk diblokir. 

Semua fitur ini dihadirkan untuk memastikan anak tetap aman saat menggunakan ponsel mereka. 

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai lima rekomendasi aplikasi kontrol hp anak jarah jauh yang bisa Anda coba. Silahkan pilih berdasarkan fitur aplikasi sesuai kebutuhan Anda masing-masing. 

Post a Comment for " 5 Aplikasi Kontrol Hp Anak Jarak Jauh Terbaik Agar Tetap Terkendali"